Jl. Letkol Slamet Riyadi Kota Jambi Kodepos 36121

Walikota Jambi Pimpin APEL Peningkatan Disiplin di Pdam Tirta Mayang

Rabu, 14 Februari 2018 segenap Direksi, Dewan Pengawas serta Karyawan – Karyawati PDAM Tirta Mayang berkumpul di Lapangan Upacara PDAM Broni untuk mengikuti Apel peningkatan disiplin yang dipimpin langsung oleh Pembina Upacara Bpk. Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME


Dalam kegiatan apel tersebut Walikota menyampaikan beberapa poin penting bagi peserta Apel yang hadir. Pertama terkait tentang pelayanan air minum kepada pelanggan yang dirasa sudah banyak perubahan signifikan dari tahun ke tahun, contoh nyatanya permasalahan komplain dari pelanggan yang sekarang direspon cukup baik oleh PDAM Tirta Mayang, namun jangan berpuas diri dulu Walikota juga mengingatkan adanya beberapa target – target perusahaan yang masih tertunda di tahun 2017 salah satunya masalah NRW (Non Revenue Water) atau tingkat kehilangan air yang tergolong cukup tinggi di PDAM, kehilangan air ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti Penyambungan Liar (ilegal connection) atau adanya kebocoran pipa, menyikapi hal tersebut Walikota ingin masalah tersebut segera diatasi, karena ini bukan hanya tugas dari Direksi atau bagian terkait namun menjadi tanggung jawab seluruh karyawan/ti PDAM Tirta Mayang agar bisa berperan aktif melaporkan segala jenis pelanggaran atau hal – hal yang dapat merugikan Perusahaan.

Dan sebagai bentuk apresiasi manajemen tentunya akan memberikan reward bagi siapa saja baik masyarakat maupun karyawan yang dapat memberikan informasi akurat mengenai masalah – masalah pencurian air tersebut.

Pada Apel kali ini Walikota juga menanggapi tentang pengoperasian IPA canggih terbaru PDAM yang memiliki kapasitas produksi 600 Liter/ Detik yang manfaatnya begitu dirasakan bagi masyarakat karena kuantitas produksi air menjadi lebih banyak dan kualitas air yang sampai di rumah warga juga lebih bening serta aman untuk digunakan dalam aktivitas sehari hari, sedangkan terkait pengalihan pelanggan listrik PDAM menjadi premium dinilai merupakan langkah yang tepat bagi PDAM dalam mengantisipasi intensitas pemadaman listrik bergilir yang cukup sering terjadi di Kota Jambi sehingga berdampak pada terganggunya pendistribusian air kepada masyarakat.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut Walikota juga mengingatkan kepada para karyawan/ ti PDAM. Saat ini kita telah memasuki momentum pilkada serentak kami menghimbau kepada karyawan/ti PDAM agar tidak terlibat dalam kegiatan politik apapun dan tetap menjaga kekompakan sesama karyawan, karena sejatinya sebagai insan air minum yang berkompeten tentunya kita wajib mengedepankan profesionalitas dalam bekerja.

Terakhir sebagai bentuk apresiasi atas kinerja karyawan, pada bulan Januari 2018 ini Walikota selaku pemilik telah menyetujui kenaikan penghasilan bagi seluruh karyawan/ti PDAM Tirta Mayang yang disesuaikan dengan perubahan UMP, Tingkat Inflasi dan peraturan yang berlaku, semoga hal ini semakin memacu semangat karyawan dalam bekerja untuk membangun Perusahaan Daerah Air Minum yang kita banggakan. Akhir kata Walikota menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Jajaran Direksi dan karyawan/ ti PDAM yang telah menunjukan kinerja yang membaik dan teruslah ditingkatkan sebagai upaya kita melayani kebutuhan air bersih kepada masyarakat Kota Jambi tercinta.

– Corporate Communication PDAM Tirta Mayang Kota Jambi –